INFO PELAMPUNG DALAM MEMANCING






Pelampung pancingan adalah salah satu perangkat memancing yang berguna untuk membuat umpan pancing tidak tenggelam jauh ke bawah dasar air.

Pelampung merupakan satu kesatuan dengan pemberat yang merupakan alat penyeimbang senar dan mata pancing , fungsi pelampung sendiri sebenarnya lebih sebagai pembantu penglihatan pemancing jika umpan telah disambar ikan. Pelampung akan bergerak - gerak dan tenggelam saat ikan mulai memakan ikan,dan itu pertanda bahwa pemancing harus menarik joran sesegera mungkin. Pelampung yang baik harus dapat dilihat secara jelas oleh kita. 

Penempatannyayang sesuai dengan panjang senar serta posisinya yang berada di atas permukaanair akan memudahkan pengawasan umpan pancing. Dengan pola warna yangmencolok akan memudahkan pemancing untuk mengetahui pergerakan ikan, bahkan untuk cara memancing pada malam hari telah dibuatkan model khusus pelampung dengan menempatkan cahaya flourecent pada pelampung untuk penglihatan di malam hari. Jenis - jenis pelampung sekarang banyak dibuat dari bahan busa, karet dan styrofoam, yang memiliki ciri kedap air. Dengan aneka ragam bentuk yang ada, anda bisa memilihnya sesuai dengan selera.