UMPAN MEMANCING GALATAMA

Umpan Mancing Galatama adalah jenis umpan untuk mancing dengan sistem mancing galatama. Mungkin bagi sebagian orang, mancing sistem galatama memiliki keunikan tersendiri karena system galatama hanya dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama, antara 3 – 4 jam, kemudian setelah menemukan pemenangnya maka lomba pun usai. Cepat , ringkas dan menyenangkan, uang pun langsung didapat langsung setelah lomba.

Memancing galatama memang banyak penggemarnya, meski ada yang mengaitkannya dengan judi, namun cara memancing ini tetap populer di kolam – kolam pemancingan. Pertama karena system pembagian keuntungannya yang sederhana, dimana pengelola pemancingan hanya perlu menyewa kolam pancing, kemudian mencari para pemancing untuk bertarung di kolam dengan memberikan harga yang sudah ditentukan. Pembagian keuntungan adalah sekitar 50 persen hasil pendaftaran digunakan sebagai hadiah sedang sisanya untuk operasional serta keuntungan bagi pengelola. Bahkan ikan yang sisa di dalam kolam pun masih bisa dijual lagi ke pemilik kolam.

Untuk pemancing sendiri, system galatama juga memberikan keasyikan tersendiri. Dengan hadiah – hadiah yang menggiurkan, seperti Tv, Kulkas bahkan ada yang memberikan hadiah sepeda motor, para pemancing ditantang untuk dapat menangkap Ikan Maskot dengan berbagai cara dan umpan untuk mendapatkan hadiah.

Trik khusus bagi pemancing galatama yang sering dipakai oleh banyak pemancing yaitu:

Satu atau dua hari sebelum lomba di mulai dan sebelum mendaftar lapak sebaiknya pemancing men survey dulu lokasi lomba. Sehingga anda bisa memperkirakan lokasi strategis yang mungkin akan anda pilih, seperti lokasi air keluar, atau ceruk dari kolam yang memungkinkan ikan untuk bersembunyi. Dengan adanya survey lebih awal maka pemilihan lapak yang akan anda sewa akan lebih efektif.
Gunakan pakan sesuai dengan ikan tangkapan. Buat 2 macam ramuan kalau perlu untuk digunakan sebagai alternative jika ikan tidak mau makan. Dalam kondisi alam tertentu bisa saja ikan menjadi malas untuk makan. Gunakan pakan secukupnya dan jangan sampai kurang.
Gunakan alat mancing yang benar. Untuk ikan kelas kolam anda tidak perlu menggunakan senar yang besar, banyak senar dengan ukuran kecil mampu menarik ikan yang jauh lebih besar, cari yang tidak mudah putus. Mata pancing sebaiknya pilih yang cukup tajam kalau perlu gunakan yang baru yang masih sangat tajam pilih sesuai besar mulut ikan sasaran. Pastikan cara mengikat tali anda di kail rapat sehingga jika ikan terkena tidak sampai terlepas.
Yang terakhir siapkan fisik anda secara prima, sehingga pada saat bertanding anda bisa berkonsentrasi pada pelampung anda dan jeli saat ikan mulai memakan umpan anda. Dengan kekuatan konsentrasi yang prima anda tidak akan melepaskan momen – momen umpan anda yang dimakan ikan. Meski memancing kadang – kadang mengandalkan keberuntungan, namun dengan didukung cara dan teknik memancing yang baik hasilnya mungkin akan lain. Bravo pemancing…ayo…mancing galatama sekarang.